Nongkrong Kekinian di Jakarta Pusat

Sekilas Tentang Waroeng Mee

Waroeng Mee ini didirikan oleh Mas Hendy Setiono karena sering melihat Sosial Media. Memang sih saya sering lihat akun twitternya Mas Hendy ini aktif banget, pengusaha Kebab Baba Rafi. Tapi gak pernah nyangka kalau dia suka memantau dan mengamati loh. Jadi ceritanya, Mas Hendy ini suka melihat di Sosial Media kalau banyak yangGuilty Pleasure setelah makan mie. Dia tiba-tiba kepikir kenapa gak bikin si Guilty Pleasure ini jadi sesuatu yang nikmat?

Jadilah Mas Hendy mulai membangun Waroeng Mee – Semacam Tempat Nongkrong ini di Jakarta Pusat – sebelah stasiun Sudirman. Gak tanggung-tanggung rupanya, dia pun mulai memodifikasi beragam masakan mie menjadi masakan lezat terus menyiapkan juga desain interior yang ciamik. Ditambah lagi dengan keterlibatan sang istri, Mbak Nilam Sari, semua jadi makin komplit.

Menurut Mbak Nilam, sebenarnya konsep Waroeng Mee ini adalah ingin membuat indomie naik kelas dengan yang lebih sehat, yaitu dengan kuah kaldu yang lebih sehat. Ada juga yang dengan kuah susu. Terus topping untuk mie-nya pun dibuat bervariasi. Untuk desain memang dibuat untuk mengakomodir kesukaan anak muda kekinian jaman sekarang yaitu SELFIE dan WEFIE – pokoknya instagramable banget deh. Tinggal klik, upload, share.

Tempat nongkrong yang enak untuk beramai-ramai ataupun sendirian (jadi yang jomblo jangan sedih, tetap diikutsertakan kok) dengan kuliner enak yang siap disantap dan pelayanan bagus.

Mau ramai-ramai ke Waroeng Mee? Bisa – sangat bisa malah, wong tempatnya cukup luas kok, kemarin aja bisa nampung sekitar 50-an orang. Mau sendirian? Bisa banget… nanti ditemani oleh keramahan para pelayan Waroeng Mee deh. Makanan? Banyak macemnya, unik-unik, mulai dari yang ringan-ringan hingga yang berat.

Pelayanan di Waroeng Mee

Pelayanan di sini ramah dan unik. Uniknya ya sapaan pas kita datang gitu. Kalau yang datang cowok, pelayannya harus teriak Welcome MasBro terus dibalas sama pelayan yang di bagian dalam itu dengan Mbaksis – gitu juga sebalikya. Gaol abiez kan? Sekali lagi gaol ya bukannya 4l4y gitu. Terus mereka itu pakai apron kartun gitu. Ada yang pakai apron Wonder Woman, ada yang Spiderman dan ada juga yang Superman. Pas menawarkan pun ramah kok – tanya apa aja pasti ditanggapain *kecuali tanya soal hati, suka baper – eh itu sih saya.*

Makanan & Minuman di Waroeng Mee

Makanan di Waroeng Mee ini termasuk makanan cemilan dengan beberapa menu nasi yang uenak, jadi bagi yang mau makan berat bisa tetep ke sini kok. Seperti yang disebut di atas, makanan di sini tuh mainly adalah olahan mie tapi lebih sehat. Selain itu ada juga makanan ringan dengan minuman segar. Pokoknya, semua bisa masuk kualifikasi kuliner enak di Jakarta deh.

Ini dia penampakan deretan makanan dan minuman di Waroeng Mee, tapi gak semua nih yang saya upload di sini. Tapi sebelum mulai, bisa cek dulu nih daftar menu yang ada di sini:

tempat nongkrong asik di jakarta pusat

Aneka Makanan Waroeng Mee

Ya namanya juga Waroeng Mee, tempat nongkrong asik di Jakarta ini memiliki berbagai olahan Mie dengan topping yang beda dari yang lain. Ada pakai sosis ayam, sosis sapi, telor, dan lainnya. Ini hanya beberapa foto olahan mie di tempat ini.

Minuman Waroeng Mee

Selain itu, tentunya ya ada minuman segar yang unik-unik, sayangnya kemarin itu saya gak sempat coba minumannya. Kapan-kapan ke sana nyobain minumannya kayaknya seru – siapa tahu dikasih gratis *anak gratisan*.

Cemilan di Waroeng Mee

Terus untuk cemilannya, ya ada yang memang lagi in banget tuh, Kue Cubit terus Burger (burger masuk cemilan gak ya?) Warna Warni yang alami bahan pewarnanya (info dari mas-mas Waroeng Mee). Bahkan ada juga tuh Submarine Long John yang super gede dan panjang – bisa buat 5-6 orang kalau pesen ini. Eh yang tradisional lainnya juga ada, Cireng. Saya suka banget sama Cireng yang ini – sambalnya muantapppp.

Interior di Waroeng Mee

Selain kuliner enak, Waroeng Mee ini memang menyediakan tempat yang intagramable banget deh. Coba aja nih lihat yang saya post di instagram pas di sana. Saya ngakak habis bacanya. 6 Mie Yang Tidak Boleh DiNikmati, kapan pun sih kayaknya gak cuma malam hari.

Dari penuturan Mas Hendy dan Mbak Nilam, memang disengaja kalau desain interior Waroeng Mee ini dibuat seperti itu. Mereka ingin mengakomodir kekinian anak muda jaman sekarang yang sudah generasi mobile habiezzz, blogger termasuk kan ya. Setiap sudut itu ada aja yang bisa difoto ataupun buat backgroud selfie-an. Etapi, gak cuma itu loh, disediakan juga mainan buat yang memang mau nongkrong bareng teman dan bermain, ada Uno kok *tapi saya gak bisa sih main Uno – Mas Hendy dan Mbak Nilam, usul dong: monopoli & halma gitu.*

Buat yang lagi di Jakarta dan ingin nongkrong bareng, atau juga ingin menikmati kuliner enak di Jakarta atau pengen tahu tempat asyik buat kumpul bareng, bisa ke sini.

Waroeng Mee – Jalan Blora No. 36. Menteng – Jakarta Pusat

Telp. 081229001717 – Twitter Account: @WaroengMee

Sumber : febriyanlukito.com

Advertisements

Kopi Murni Kopi Lokal Indonesia

Tagged with:
Posted in Tempat Ngopi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Flag Counter
%d bloggers like this: