Ngopi Serius Seru di Solo

Ayoo jalan-jalan ke solo, dengan beberapa pengalam seserang ngopi serius di solo 🙂

Ngopi Serius, anyone?

Saya penasaran sama tempat ini, banyak banget yang check ini di Path saya ke tempat ini.
Wah, denger namanya jiper juga nih, Ngopi Serius. Sedangkan saya agak blind gitu tentang kopi (baca : ga ngerti kopi – maafkan kenorakan saya, maklum belom ngopi).
Ternyata Ngopi Serius adalah tempat ngopi yang menurut pandangan saya…merakyat!
Disini, kamu bisa ngopi dengan harga terjangkau, banyak pilihan kopinya (saking banyaknya saya sampe bingung karena alesan tadi itu….blinddddd hahaha), jadi saya minta rekomendasi aja dari waiternya yang super cantik dan super friendly.
Btw, 2 jempol buat servicenya Ngopi Serius. Beneran, begitu nyampe, turun dari kendaraan, saya langsung ditanyain untuk berapa orang sama tukang parkirnya, yang langsung kasih kode ke waiternya, lalu saya diminta tunggu dengan sopan – karena memang hari libur jadi full bangetsss tempatnya – dan setelah dapat tempat duduk available, saya dan temen2 dipersilakan duduk dan langsung dikasih menu dan siap pesan.
Good job!
Okey, karena menunya hanya berupa tulisan, saya tanya aja kalo mau pesen kopi dan susu rekomendasinya apa? Akhirnya si waiter cantik menyarankan saya untuk pesen Robusta Rawaseneng Temanggung Honey, plus susu. Begini tampilan kopi saya, kopinya jernih, dan susu kentalnya dituang langsung dalam gelas, tidak dipisah.
Rasanya light dan saya cukup puas, harganya pun wow, amazing, hanya Rp 15.000 saja 🙂
Yeay!
maniak-makan-ngopi-serius-solo-Robusta-Rawaseneng-Temanggung-Honey-Plus-Susu
Robusta Rawaseneng Temanggung Honey Plus Susu
Dan mas Yuslam pun pesan kopi. Tapi dia pilih Arabica Bali Kintamani Kopyol Honey, with ampas!
Gileee…suka nubruk nih mas? Hahahaha.
Kalo saya personally kurang suka Bali Kintamani, taste kopinya asem banget, wuuuh, ngak ku-kuuu…
Tapi bagi yang suka, monggo, harga secangkirnya Rp 12.000 saja 🙂
maniak-makan-ngopi-serius-solo-arabica-bali-kintamani-kopyol-honey-dengan-ampas
Arabica Bali Kintamani Kopyol Honey dengan ampas
Fadhil pesan Red Velvet Latte. Pengen cobain non-coffenya katanya, hehe.
Kalo saya sih, mgkn lebih suka disajikan panas dibanding dingin, karena rasa esnya ganggu. Red Velvetnya kurang strong, jadi saat esnya mencair rasanya jadi berkurang.
Tips minum red velvet latte, habiskan sebelum esnya mencair, gyahahhaa.
Harganya : Rp 15.000
maniak-makan-ngopi-serius-solo-red-velvet-latte
Red Velvet Latte
Lanjut lagi ke menu minuman di Ngopi Serius, sebuah coffee shop hits yang berlokasi di Jl. Melati no. 7 Purwosari Solo (belakang RS Kasih Ibu) dan buka mulai jam 3 sore -12 malam (last order).
Rizka pesen Iced Cappucino-nya, rasanya lumayan, light banget menurut saya, apa saya yang udah keseringan minum kopi hitam ya? Jadinya rasa iced cappucinonya bagi saya kurang nendang.
Yang suka rasa cappucino yang light, monggo diorder, harganya : Rp 15.000 saja.
maniak-makan-ngopi-serius-iced-cappucino
Iced Cappucino
Daaaan…
Kopi Giling / Biji Kopi
Siplah!
Sudah semua pengalaman nongkrong ngopi di Ngopi Serius Solo saya ceritakan.
Recommended buat kalian yang suka ngopi dan nongkrong murah!
Sampai jumpa di review kita selanjutnya ya!
Jangan lupa ngopi! sumber : tempat-ngopi-hits-di-solo

Kopi Murni Kopi Lokal Indonesia

Tagged with: , , , , ,
Posted in Artikel, Tempat Ngopi

Leave a comment

Flag Counter